Jumat, 25 Februari 2011

Update Status Facebook dan Twitter dari TweetDeck

0 komentar
 
 
Bagi Anda pengguna Facebook dan Twitter, terkadang harus repot membuka 2 jendela windows untuk bisa mengakses ke duanya secara bersamaan. Untuk mempermudah pengoperasian kedua social networking tersebut secara bersamaan dengan satu aplikasi Anda bisa menggunakan TweetDeck.
Dengan TweetDeck Anda bisa mengetahui update status teman-teman Anda di Twitter dan Facebook. Dan juga Anda bisa langsung mereply status Twitter disana.



tweetdeck1


Berikut beberapa fitur dari TweetDeck :



1.      Update Twitter, Facebook, MySpace, LinkedIn, Google Buzz dan Foursquare

Update semua teman anda dengan mudah di Twitter, Facebook, MySpace, LinkedIn, Foursquare dan Google Buzz. Hanya dengan menuliskan pesan di jendela update, lihat perhitungan karakter anda dan kemudian siarkan ke seluruh dunia.
Plus hanya dengan beberapa klik anda dapat menambahkan atau memendekkan sebuah link, mengirim sebuah gambar, mengirim lokasi anda atau merekam video untuk dibagikan.

2.      Ambil keuntungan dari penambahan taraf API Twitter

Twitter perlahan-lahan menambah batas API mereka, yang berarti anda dapat mengajukan tweet anda lebih sering.
TweetDeck dapat mengatur sepenuhnya bagaimana kadar anda dialokasikan supaya semua kolom Twitter anda akan selalu diupdate. Atau anda dapat memaksimalkan fungsi ini melalui panel pengaturan.

3.      Retweet gayaTwitter - atau gaya anda

Melakukan keduanya sekaligus baik - Twitter dan retweet tradisional dengan mudah. Semua retweets sekarang akan terlihat di kolom TweetDeck anda, dan apabila itu dikirim menggunakan cara Twitter, anda akan dapat dengan mudah melihat dari avatar orang yang me-retweet, dan pengirim aslinya.

4.      Check-in ke Foursquare langsung dari client

Dengan Foursquare terintegrasi langsung dengan TweetDeck, anda bisa check-in ke suatu lokasi dari komputer rumah atau laptop anda.
Cari tahu dimana teman-teman anda dengan kolom khusus lokasi, dan lihat profile mereka beserta lencana Foursquare mereka.

5.      Mengatur pembicaraan dengan @replies dan pesan langsung

TweetDeck membuat mudah untuk mengikuti perbincangan anda, dengan mudahnya untuk membalas atau mengirim pesan langsung ke orang-orang dari tweet mereka.
Melihat tentang apa yang sedang teman-teman anda tweet dan bergabunglah ke dalam perbincangan tersebut dengan hanya beberapa klik.

6.      Lihat apa yang sedang hot dengan Twitter Trends dan
TwitScoop

TweetDeck membuat mudah untuk mengikuti perbincangan anda, dengan mudahnya untuk membalas atau mengirim pesan langsung ke orang-orang dari tweet mereka.
Melihat tentang apa yang sedang teman-teman anda tweet dan bergabunglah ke dalam perbincangan tersebut dengan hanya beberapa klik.
7.      LinkedIn terpadu untuk kontak profesional anda

LinkedIn secara luas dipandang sebagai platform jaringan sosial untuk hubungan profesional dan kontak bisnis. Dan LinkedIn sekarang sepenuhnya terintegrasi ke dalam TweetDeck.
Tambahkan kolom LinkedIn yang bisa dikonfigurasi melihat update dari jaringan anda, kirim status updates & melihat profile dengan mudah, semuanya berkat jaringan developer LinkedIn.


8.      Lihat video YouTube dalam TweetDeck, dan merekam dan berbagi video klip melalui TwitVid

Menonton video klip dari You Tube, TwitVid, 12seconds dan Qik tanpa meninggalkan TweetDeck.
Rekam video langsung dari TweetDeck dengan TwitVid dan 12seconds dan kemudian bagikan di TweetDeck dan Facebook dengan hanya beberapa klik.

9.      Mengatur beberapa akun Twitter dengan mudahnya

Mengatur semua akun Twitter anda dari TweetDeck tanpa harus beralih di antara mereka.
Melihat semua informasi yang anda butuhkan dari semua account anda sekaligus. Dan cross-posting tweets ke akun yang berbeda dengan sentuhan sebuah tombol.

10.  Temukan teman-teman anda

Informasi Geolocation ditampilkan inline dalam TweetDeck.
Jika teman-teman anda telah men-tag tweet mereka dengan lokasi mereka, atau mengirim update ke FourSquare anda dapat dengan segera melihat di mana coffee shop yang sedang mereka bicarakan, atau tempat liburan di mana foto yang diupload itu diambil.
Cari saja PIN yang ringkas!

 11.  Mudah untuk melihat siapa yang mengikuti anda

Apakah pengikut Twitter anda berubah setiap hari? Untuk cek instan, anda dapat menambahkan sebuah kolom 'Pengikut Baru' khusus terpisah di TweetDeck. Dan, tentu saja, ada pilihan untuk mengikuti mereka juga jika anda memilih.
Klik pada ikon Pengikut Baru di menu Twitter, untuk memuat ini ke TweetDeck anda.

12.  Gunakan Akun TweetDeck anda untuk menambahkan semua akun-akun jaringan sosial anda sekaligus

Jika anda sign-in dengan akun TweetDeck anda, kami akan memuat semua akun jaringan sosial anda secara otomatis, menghemat kerumitan login ke masing-masing individual.
Jika anda tidak memiliki akun TweetDeck saat ini, anda dapat mendaftar sebuah akun ketika anda memulai TweetDeck atau melalui opsi 'Sync' di dalam pengaturan.

13.  Tambahkan jaringan yang menggunakan Twitter API yang kompatibel, seperti Wordpress dan Tumblr

Jika anda menggunakan sebuah pelayanan jaringan sosial atau blog yang memiliki API kompatibel Twitter anda dapat menambahkan pelayanan ini ke TweetDeck sekarang juga.
Jadi anda bisa memposting ke WordPress dan Tumblr, demikian juga dengan pelayanan yang lainnya, langsung dari TweetDeck.

14.  Menjaga TweetDeck anda aman dengan sync dan back-up

Ambil semua TweetDeck favorit anda, termasuk kolom, kelompok dan pencarian yang disimpan, dimana pun anda pergi. Sync kolom TweetDeck anda di beberapa komputer dan iPhone anda.
Back-up dan simpan dengan aman semua informasi TweetDeck anda, dan tidak pernah khawatir tentang sengaja menghapus grup lagi.

15.  Hindari spam Twitter dengan TweetDeck
tombol spam

Hindari spam Twitter dengan tombol spam TweetDeck.
Dengan hanya satu klik akan menghapus pesan dari tampilan, block pengguna dan melaporkannya keTwitter.

16.  Berbagi dan melihat foto dengan dukungan untuk Flickr, Twitgoo dan mobypicture

Berbagi foto hanya dengan drag dan drop gambar ke TweetDeck untuk berbagi di Twitter, Facebook atau MySpace.
Lihat thumbnail foto dalam TweetDeck dan langsung ke foto lengkap di situs hanya dengan satu klik. Bagus dan mudah.

17. Meletakkan jari anda pada nadinya MySpace

Update status dan mood anda di MySpace langsung dari TweetDeck.
Tetap berhubungan dengan semua yang berlansung di MySpace dengan kolom untuk status dan mood, komentar diprofile anda dan aktifitas teman-teman anda termasuk foto, acara, video, applikasi dan lainnya. Plus preview foto MySpace tanpa harus meninggalkan TweetDeck.

18.  Gunakan shortcut keyboard untuk mempercepat pesan-pesan anda

Sekarang bahkan lebih mudah untuk mengakses dan membalas tweet dan posting facebook.
Pindah diantara kolom dan artikel menggunakan arrow-keys, dan menekan 'space-bar' akan mengeluarkan display Heads-Up yang memungkinkan anda untuk lebih efisien untuk membalas, re-tweet, memfavouritkan dan lainnya.

19.  Notifikasi Interaktif and informatif

Kami membuat notifikasi pop-up dengan lebih jelas dan lebih interaktif. Anda bahkan dapat memilih sudut layar di mana notifikasinya akan muncul!
Notifikasi sekarang menunjukkan pesan-pesan baru anda, lengkap dengan semua aksi yang biasa anda pergunakan. Jadi anda dapat membiarkan TweetDeck berjalan di latar belakang, dan masih melacak segala sesuatu yang sedang terjadi.

           20.Dan banyak lagi fitur-fitur keren lainnya

Setelah ini saya akan menjelaskan tentang apa itu tweetdeck dan seluk beluk dari tweet deck, selamat membaca :-)


TweetDeck

TweetDeck logo.png
Developer(s) Iain Dodsworth
Initial release July 4, 2008
Stable release 0.37.2 / February 8, 2011; 11 days ago (2011-02-08)
Development status Active
Platform Adobe AIR, Apple iOS, Android
Type Twitter, Facebook, MySpace, Google Buzz, Foursquare and LinkedIn client
License Proprietary
Website tweetdeck.com

TweetDeck adalah sebuah aplikasi desktop streamreader yang didirikan oleh Ian Dodsworth. Aplikasi yang didukung oleh Adobe AIR ini, memiliki 4 jaringan sosial berbeda yang bisa dinikmati dalam satu aplikasi desktop. Aplikasi tersebut diantaranya Twitter, Facebook, My Space, Linkeldn Client. Seperti aplikasi Twitter pada umumnya, TweetDeck memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan dari pengguna twitter lainnya.Ada 2 cara retweet baru di TweetDeck automatically retweet, model retweet seperti yg digunakan di web, atau retweet yang diedit terlebih dahulu Aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai sistem operasi termasuk Microsoft Windows, Mac OS X and Linux. Versi iPhone sudah dirilis pada tanggal 19 Juni 2009. Versi terbaru dari TweetDeck diluncurkan pada 8 Februari 2010, dengan nama TweetDeck v.033.Uploading foto di TweetDeck bisa menggunakan tweetphoto, twitpic, yfrog atau mobypicture. Kesemuanya akan mempermudah pengguna yang sering mengupload foto atau berbagi cerita lewat gambar di twitter.

Di dalam software yang harus terhubung dengan tweetdeck, ada beberapa jenis aplikasi (semacam bahasa-bahasa dari tweetdeck yang akan saya jelaskan beserta fungsinya) 

Di dalam tweetdeck, ada beberapa jenis aplikasi yang mendukung proses kerja tweetdeck itu sendiri: 

1. TweetDeck Directory


TweetDeck Directory adalah salah satu aplikasi tambahan TweetDeck yang dilengkapi dengan fasilitas 140 kategori, dimana pengguna bisa memilih kategori arts & entertainment, politik, sampai tech & science, sports, cities, dan living. Kategori-kategori tersebut dipecah lagi menjadi topik yang lebih khusus untuk memudahkan pengguna memilih sesuai dengan pilihan mereka. Pengguna TweetDeck dimungkinkan untuk mencari berbagai macam topik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Seni & Hiburan

     * Video Games
     * Musik
     * Selebriti
     * Buku & Menulis
     * Fotografi
     * Televisi

Bisnis dan Profesional


     * Media & Jurnalisme
     * Periklanan & Pemasaran
     * Pendidikan
     * Perumahan & Real Estate
     * Pasar & Ekonomi
     * Teknologi & Telecom

Makanan dan Restoran

     * Restoran
     * Anggur
     * Resep & Memasak
     * Umum
     * Vegetarian & Vegan
     * Bir

Kesehatan

     * Kebugaran
     * Mental Kesehatan & Psikologi
     * Diet & Nutrisi
     * Dokter & Pengobatan
     * Penyakit & Kondisi
     * Kanker

Hidup

     * Perjalanan & Liburan
     * Parenting
     * Fashion
     * Kerajinan
     * Pekerjaan & Karir

Olahraga

     * Soccer
     * Football
     * Baseball
     * Hoki
     * Umum
     * Motorsports

Tech & Science


     * Desain & UX
     * Internet & Web Development
     * Social Media
     * Search Engine Optimization
     * Bahasa Pemrograman

2.  Tweetdeck group & Recomended user list

     TweetDeck Group & Recomended User List adalah sebuah aplikasi daftar pengguna twitter yang tertintegrasi. Daftar pengguna Twitter bisa ditampilkan dalam kolom khusus TweetDeck. Berfungsi memudahkan pengguna baru untuk menggunakan Twitter dan mem-follow siapapun yang pengguna inginkan. Kegunaan lainnya, bagi pengguna yang ingin mencari tweet dari orang-orang tertentu sesuai dengan topik atau pilihan mereka tanpa perlu repot mencarinya satu persatu 

3. Hashtagh


     Recent hashtags adalah tanda # di twitter yang dibuat untuk menciptakan trending topic. Fitur recent hashtags ini dibuat untuk memudahkan pengguna TweetDeck yang ingin menggunakan hashtags terakhir yang sempat mereka gunakan di tweet-tweet sebelumnya. aplikasi ini sering digunakan jika ada topik atau isu yang sedang menjadi topik utama diantara para pengguna twitter.


4. Translate

Translate adalah fitur translate yang ada di dalam TweetDeck yang memungkinkan para penggunanya untuk menerjemahkan tweet dari bahasa utama yang mereka gunakan di dalam program ke TweetDeck ke bahasa asing yang diinginkan. Di dalam fitur translate ini pengguna bisa menerjemahkan tweet mereka ke dalam 52 bahasa, termasuk bahasa Indonesia dan untuk penerjemahan bahasa, fitur ini didukung oleh google.

5. Tweetshrink

Tweetshrink adalah aplikasi yang membuat pengguna dapat menyingkat beberapa kata sebagai bentuk penghematan penggunaan karakter di tweetnya. Aplikasi ini digunakan untuk penghematan sekaligus menjadi aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna TweetDeck untuk mempermudah membaca tweet. Contoh: to do list >> 2 do list.

6.   Notification

Notification pada TweetDeck bisa diatur sesuai keinginan pengguna, bisa ditempatkan dikanan atas, kiri atas, kanan bawah atau kiri bawah. Pengaturan notification ada di setting,termasuk volume suara untuk notification yang masuk.

 

Versi Terbaru dari TweetDeck

 

Tengah malam kemarin waktu Indonesia, TweetDeck meluncurkan versi terbaru dari layanan desktop streamreader mereka, TweetDeck v.033. TweetDeck merupakan salah satu aplikasi streamreader yang cukup populer dan memunculkan beberapa ide monetization yang cukup unik.
Di versi terbaru ini beberapa update yang dilakukan oleh TweetDeck antara lain:
  • Navigasi baru untuk mengontrol kolom. Navigasi ini ada dibagian tengah display kolom TweetDeck anda, yang berbentuk kotak kecil, yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah kolom yang anda punyai.
  • Fitur preview media terbaru yang memungkinkan user untuk melihat preview media dari YouTube, Posterous, Flickr, Mobypicture dan Twitgoo.
  • TweetDeck kini menggunakan OAuth untuk Twitter API mereka dan menambahkan jumlah limit API menjadi 350 calls per hour dan akan terus ditambah.
  • Fasilitas untuk meng-edit search columns tanpa harus menghapus dan membuat ulang.
  • Dan yang terakhir adalah perbaikan dan pengembangan kecil dari aplikasi versi terbaru ini yang meningkatkan kinerja.
Perubahan yang paling mencolok bagi saya adalah tab navigasi kolom terbaru, yang jika anda hover di atasnya maka akan ada keterangan tambahan tentang keterangan dari kolom-kolom anda. Selain itu jika anda meng-klik salah satu kotan di tab navigasi ini, misalnya anda meng-klik kotak paling kanan, maka kolom akan bergeser menuju kolom paling kanan.
Anda bisa langsung menuju situs mereka di link ini, dan meng-upgrade TweetDeck versi lama anda atau men-download untuk anda yang belum mempunyai aplikasi TweetDeck. Jika anda masih penasaran berikut video dari situs mereka yang menjelaskan tentang update terbaru TweetDeck v.033. Jangan lupa untuk share pendapat anda pada kolom komentar tentang versi 0.33 dari TweetDeck ini.




Download TweetDeck ? Klik disini

Leave a Reply

Weitssss, mau kemana? Comment dulu boss!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...