Jumat, 03 Juni 2011

Twitter to Facebook - Cara Update Status Facebook via Twitter

0 komentar
 
Cara Update Status Facebook via Twitter

Malas untuk login ke 2 kali ke Facebook & Twitter buat update status? Atau lagi cari cara update status Facebook via Twitter yang gampang?

Sekarang kita bisa menghubungkan akun social media kita di Facebook & Twitter dan menghemat waktu untuk kita untuk update status tanpa perlu repot harus login satu per satu ke dua website jejaring sosial tersebut. 


Fitur yang ada di Facebook & Twitter memberi kita fasilitas agar update status kita yang ada di Twitter dapat secara otomatis juga muncul di update status Facebook akun kita (Twitter to Facebook).

Ada 2 cara update status Facebook via Twitter yang pernah saya coba. Pertama menggunakan aplikasi resmi twitter yang ada di Facebook, dan yang kedua menggunakan aplikasi Facebook bernama Selective Tweet Status.

Kedua aplikasi ini memiliki keunikannya masing-masing. Aplikasi resmi twitter untuk facebook bisa membantu kita yang memiliki akun twitter yang masih baru. Karena setiap update status Twitter kita akan muncul di Facebook lengkap dengan link ke akun twitter kita, ini bisa membantu teman-teman kita di Facebook untuk menemukan kita di Twitter. Sayangnya aplikasi remsi twitter untuk Facebook ini akan menduplikasi semua status di Twitter kita (kecuali reply dan retweet).

Sebaliknya, "Selective Tweet Status" hanya akan menduplikasi status Twitter ke Facebook sesuai dengan pilihan kita dengan menambahkan tulisan #fb. Aplikasi ini cocok untuk kita yang tidak ingin semua kocehan kita di Twitter membanjiri akun Facebook kita. Sayangnya, aplikasi ini tidak menyertakan akun Twitter kita ke Facebook dan mungkin penambahan #fb tidak nyaman untuk sebagian orang.

Punya pengalaman atau informasi aplikasi cara update status Facebook via Twitter lainnya? Share di sini ya :)

Leave a Reply

Weitssss, mau kemana? Comment dulu boss!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...